SALAM PENDIDIKAN

Terima kasih saya ucapkan pada rekan-rekan saya yang telah mngunjungi, mengakses, dan menggunakan Blog saya. Blog ini saya buat dalam rangka menuangkan ide-ide atau pikiran saya, sehingga tidak menumpuk di otak dan sedikit banyak telah menuntun saya untuk mau menulis di dalam Blog.

Minggu, 14 November 2010

SAWAH LADANGKU, SMP 2 JIKEN

          Pagi hari aku siap-siap beranjak pergi ke sawah. Kubawa segenap perlengkapan yang aku butuhkan untuk mengolah sawahku dan kumasukkan ke dalam tas hitam. Kutenteng tas dipundakku lalu kujalankan sapiku. Aku pergi ke sawah dengan menunggangi sapiku. Kuniatkan dengan penuh keikhlasan untuk sampai di sana. Kutapaki jalan dengan perlahan tapi pasti. Karena medan jalan tak rata yang kulewati penuh dengan  kubangan air. Maklumlah daerah pedesaan. Tak berapa lama terlihat sudah sawahku. Aku tak sabar lagi tuk menginjakkan kakiku di sana.   

             Sawahku bukan sembarang sawah. Kenapa demikian? Karena sawahku ada gedung, meja, kursi dan ada anak-anaknya. Tenaga kerjanya pun tidak hanya aku saja tapi banyak temanku. Luar biasa bukan???
             SMP 2 Jiken itulah nama sawah dan ladangku. Jadi sekarang kalian tahu bahwa sawahku bukan sawah yang sebenarnya melainkan sebuah sekolahan. Letak SMP 2 Jiken tepatnya ada di desa Bleboh, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Indonesia ( komplit ya....). Sekolahku memang agak unik tempatnya ada di tengah sawah dan hutan. Tapi jangan salah, sekolahku gak kalah dengan sekolah yang ada di kota. Walaupun ada di tengah sawah dan hutan bukan berarti jelek bukan?
             Buktinya tempatku bekerja mampu mencetak lulusan 100% selama 3 tahun berturut-turut. Bakat bidang seni pertunjukkan dari anak - anak bisa digali di sana. Yang paling gres, SMP 2 Jiken mampu menampilkan pertunjukkan seni karawitan dan wayang kulit dengan dalang cilik dari SD Bleboh 1 dengan julukan Ki Yogi Wibowo. Suatu kebanggan dan kepuasan tersendiri yang dapat kurasakan.
              Itulah sebabnya kenapa aku sampai sekarang masih tetap di sana. Karena saya ingin  terus berkarya dan mengembangkan apa yang kubisa di SMP 2 Jiken. 
Bravo's SMP 2 Jiken.

1 komentar:

  1. mas bro tolong klo bisa,alumni tahun 2000 smua foto fotonya di upload ya cos saya juga termasuk salah satu alumni tahun 2000,terima kasih

    BalasHapus